Home Keaswajaan Ma’arif NU DI Yogyakarta Kembali Karantina Penulis Buku Aswaja

Ma’arif NU DI Yogyakarta Kembali Karantina Penulis Buku Aswaja

288
0
Ketua LP Ma'arif NU DI Yogyakarta membuka "Karantina" Penulis Buku Aswaja 2018 di Asrama Haji Yogyakarta (28/6/2018).

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Ilmu selalu berkembang dan karya ilmiah yang dihasilkan seseorang senantiasa memiliki kekurangan. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan-perbaikan untuk mengikuti perkembangan dan penyempurnaan karya.

Hal itu disampaikan Prof. Dr. Sugiyono ketika membuka “karantina” penulis dan layouter buku Aswaja LP Ma’arif NU DI Yogyakarta di Asrama Haji Yogyakarta Rabu (28/6) kemarin.

Sugiyono berharap, para penulis dan layouter yang diinapkan di Asrama Haji Yogyakarta itu dapat menyelesaikan dan menghasilkan tulisan yang lebih baik dari buku-buku terdahulu. Guru besar Fakultas Teknik UNY itu mengungkapkan, kegiatan penulisan itu merupakan ibadah, semua tim yang terlibat insyaallah mendapat amal jariyah dari ilmu yang bermanfaat yang disebarkan.

Senada dengan Sugiyono, Masharun Ghazalie, M.M. juga berharap buku-buku yang akan diterbitkan lebih baik dari buku-buku terdahulu. Jika tahun ini sudah berhasil menghasilan buku yang baik, tahun berikutnya tim bisa membuat buku lain, misalnya buku Aswaja untuk usia prasekolah dan perguruan tinggi.

Target bagi para peserta memang cukup berat. Kendati demikian, Masharun beraharap peserta karantina dapat menjalankan tugasnya dengan senang.

“Semoga tiga hari ini dapat dilalui dengan enjoy dan menjadi amal bersama,” ungkap Pembina PW Ma’arif itu.

Karantina tersebut merupakan program finalisasi buku-buku Aswaja edisi 2018 dari LP Ma’arif DI Yogyakarta. Buku-buku yang dikerjakan meliputi buku untuk pendidikan dasar dan menengah. Para peserta yang hadir terdiri atas para penulis dan tim editor/reviewer. Kegiatan akan dilangsungkan selama tiga hari, 28-30 Juni 2018. Kegiatan serupa pernah dilakukan bulan April lalu. Pada saat itu, para peserta dikarantina untuk tujuan meningkatkan kemampaun menulis buku-buku keasawajaan.

Buku-buku yang dihasilkan oleh peserta ditargetkan untuk dilayout sendiri. Untuk kepentingan ini, panitia mengundang desainer dari A.Com untuk melatih peserta melayout buku. Buku-buku tersebut dijadwalkan dapat digunakan mulai tahun ajaran baru 2018/2019. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here