Home Wilayah Pengumuman Pemenang Lomba Desain Batik LP Ma’arif NU DI Yogyakarta

Pengumuman Pemenang Lomba Desain Batik LP Ma’arif NU DI Yogyakarta

119
0

Tawangmangu–Pemenang lomba desain batik LP Ma’arif NU DI Yogyakarta telah diumumkan Senin (28/1) lalu bersamaan dengan pelaksanaan Raker LP Ma’arif NU DI Yogyakarta di Tawangmangu. Pengumuman dan penghargaan untuk pemenang 1, 2, dan 3 disampaikan Ketua PP LP Ma’arif NU, Kiai Arifin Junaidi. Sementara itu, pengumuman dan penghargaan kepada harapan 1, 2, dan 3, disampaikan oleh Pembina LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, KH. Masharun Ghazalie.

Para pemenang tersebut adalah Imey Eka Putri (SMK Ma’arif 2 Sleman), Dian Setiyana (SMK Ma’arif 1 Wates), Agus Abadi (SMK Pembangunan 3 Ponjong), Ngatimin (SMA Sunan Kalijogo Cangkringan), Nur Widyastuti (SMK Ma’arif 1 Yogyakarta), dan Siti Ariyani Putri Pertiwi (SMK Diponegoro Depok, Sleman). Kelima pemenang adalah guru di sekolah masing-masing, satu pemenang, yaitu Siti Ariyani Putri Pertiwi masih berstatus sebagai siswa.

Kiai Arifin Junaidi memberikan penghargaan kepada para kepala sekolah pemenang lomba batik (28/1/2019).

Ketua panitia lomba, Purwanto, menyampaikan bahwa lomba diawali dengan sosialisasi dan pengumpulan karya sehingga didapatkan 36 karya yang memasuki tahap semi final. Dari jumlah tersebut, diseleksi lagi hingga 20 peserta dan diikutkan pada workshop dengan ahli batik dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah melalui diklat, didapatkan 6 peserta yang memasuki tahap final.

Menurut Sekretaris LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, karya pemenang akan segera di-CAD. Batik ini direncanakan akan digunakan sebagai seragam di lingkungan LP Ma’raif NU DI Yogyakarta. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here