Home Wilayah Sukses di Sleman dan Gunungkidul, Ma’arif DIY-Charity Vision Agendakan Baksos Kacamata Murah...

Sukses di Sleman dan Gunungkidul, Ma’arif DIY-Charity Vision Agendakan Baksos Kacamata Murah di Kulon Progo

26
0

Gunungkidul–Dengan semangat Kemerdekaan RI, LP Ma’arif berusaha dekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar program bakti sosial. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Cangkringan (SMA Sunan Kalijogo), Piyungan (MA Raden Fatah), dan Kabupaten Gunungkidul (SMK YAPPI Wonosari) (21-22/08). Program ini terselenggara atas kerja sama dengan LP Ma’arif NU DIY dengan Charity Vision Indonesia.

Rencananya, kegiatan berupa screening mata dan kacamata murah ini secara bertahap akan digelar di lima kota dan kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah Bantul dan Gunungkidul, berikutnya akan berlangsung di Kulon Progo pada akhir September 2019.

Demikian disampaikan Wakil Ketua LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Sukarja, M.Pd. Mantan Kepala Balai Dikmen Sleman ini mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Charity Vision Indonesia yang telah menjalankan kerja sama dengan LP Ma’arif DIY. Sukarja berharap, kerja sama yang ada akan membawa kemajuan bagi LP Ma’arif DIY.

Terkait program ini, Ketua Charity Vision Indonesia, Subandriyo, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan secara bertahap, dua titik tiap bulan.

“Persoalan mata biasanya dimulai sejak kelas 4 SD, biasanya baru terdeteksi, ada juga yang dari kelas 1 SD, tapi jumlahnya sangat kecil. Untuk anak kelas 4, 5, dan 6, biasanya 5 persen dari mereka mengalami gangguan mata, usia SMP ada sekitar 10 persen,” jelasnya.

Bakti sosial ini tidak hanya menyasar warga sekolah, tetapi juga masyarakat umum. “Kami membantu tanpa pandang bulu, siapa yang membutuhkan, kami akan bantu,” tegas Subandriyo. (Arm/Sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here